Senin, 12 Mei 2014

           Masalah penglihatan seperti katarak dan degradasi yang berkaitan dengan usia mempengaruhi indra penglihatan jutaan lansia. Sebenarnya penyakit mata dapat diperlambat atau dicegah dengan mendapatkan vitamin A , C dan E, seng, lutein, zeaxanthin, betakaroten dan asam lemak omega – 3 ke dalam diet harian Anda, menurut studi yang dilakukan oleh National Eye Institute. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin, dan mineral penting untuk menjaga penglihatan yang sehat.


          Berikut Sharing disini lima makanan / minuman yang telah terbukti untuk meningkatkan sistem penglihatan Anda :



1. Orange Juice













Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Vitamin C akan mendukung kerja pembuluh darah mata yang sehat, dan dapat mengurangi risiko katarak, menurut American Optometric Association. Konsumsi 500 mg / hari vitamin C dapat memperlambat “perkembangan degenerasi makula terkait usia sekitar 25 persen dan kehilangan ketajaman visual sebesar 19 persen pada individu yang berisiko tinggi untuk penyakit ini, ” menurut studi penyakit Age-Related Eye. Minum sekitar lima cangkir jus jeruk memenuhi kebutuhan sehari penuh vitamin C ; jus jeruk adalah salah satu sumber vitamin C tertinggi , menurut USDA. 

 2. Tiram




Tiram lebih dari afrodisiak: mereka adalah sumber terbaik untuk zinc, sebuah mineral yang penting untuk kesehatan mata dan penglihatan, menurut WebMD. “Zinc memungkinkan vitamin A untuk menciptakan pigmen yang disebut melanin, yang melindungi mata” dan telah terbukti bahwa mampu meningkatkan penglihatan pada malam hari. Penelitian merekomendasikan 40-80 mg / hari seng ; atau setara dengan enam tiram ( 76,3 mg zinc ) per hari. Makanan lain yang kaya seng adalah daging sapi, kacang-kacangan.

3 . Kale






 Kale tinggi lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang juga ditemukan di dalam mata Anda, menurut situs ahli gizi Joy Bauer. Antioksidan melindungi mata dari radikal bebas yang merusak dan “menyerap 40 sampai 90 persen dari intensitas cahaya biru.”

Zat lutein dan zeaxanthin menyebabkan penurunan 18 persen proses yang berkaitan dengan usia degenerasi makula. Dan makan sayuran hijau seperti kale dapat meningkatkan “kepadatan pigmen dalam makula ( bagian dari retina yang bertanggung jawab untuk melihat lebih rinci dan membantu kita saat membaca ), yang mengarah ke perlindungan retina yang lebih baik, dan meminimalkan resiko degenerasi makula, ” menurut JoyBauer.com 

4 . Kacang tanah




Kacang tanah merupakan sumber vitamin E dan asam lemak omega – 3, yang merupakan bahan penting untuk kesehatan mata. Vitamin E telah terbukti untuk menunda katarak dan yang berkaitan dengan penyakit usia, degenerasi makula. Bagi orang-orang yang memiliki rendah tingkat asam lemak omega – 3, DHA dan EPA beresiko penyakit mata seperti diabetic retinopathy, atau kerusakan pada pembuluh darah retina yang dapat menyebabkan kebutaan.

5 . Quinoa


Sebuah diet rendah glisemik ditemukan untuk mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula sebesar 8 persen, menurut RealAge.com. Konsumsi biji-bijian seperti quinoa, biji rami, dll yang bukan termasuk karbohidrat olahan adalah sangat dianjurkan.[e_SdS]
Semoga Bermanfaat ^^

0 komentar :

Posting Komentar